|  | 

Suara Dapil

Muhaimin: Wali Kota Malang Dongkrak Suara PKB

Malang-Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyatakan dilantiknya Wali Kota Malang Moch Anton menjadi Ketua DPC PKB kota itu akan mampu mendongkrak perolehan suara partai tersebut dalam perhelatan Pemilu Legislatif 2014.

“Pak Anton adalah sosok baru yang mampu meraih hati rakyat Kota Malang, bahkan mampu menjadi orang nomor satu di kota ini. Oleh karena itu, kami berharap sosok Pak Anton mampu mendulang suara lebih banyak pada pemilu legislatif (pileg) nanti,” ujarnya usai pelantikan Moch Anton sebagai Ketua DPC PKB Kota Malang, Sabtu.

Ia berharap Wali Kota Malang tersebut bisa memberikan kontribusi maksimal untuk mendongkrak suara dan perolehan kursi di parlemen, khususnya di Kota Malang.

PKB menargetkan 15 kursi untuk DPRD Kota Malang masa bakti 2014-2019 dan 100 kursi untuk DPR RI. Sedangkan saat ini Fraksi PKB di DPRD Kota Malang sebanyak 5 orang.

Muhaimin mengemukakan berdasarkan hasil survei internal dan umum, PKB menunjukkan kemajuan luar biasa, terutama di Kota Malang. “Kami berharap dengan dinakhodai Pak Anton, PKB di daerah ini mampu mendulang suara dan memperoleh kursi lebih banyak dari Pileg sebelumnya,” ujarnya.

Sementara Moch Anton berkomitmen akan memperhatikan dan mendahulukan “wong cilik” (orang kecil) karena partai tersebut merupakan partai yang peduli dengan wong cilik.

“Ke depan program-program PKB pasti akan lebih banyak untuk masyarakat kecil seperti komitmen kami sejak awal,” tandas Anton.

Ketika maju sebagai calon Wali Kota Malang, Moch Anton diusung oleh Partai Gerindra yang hanya memiliki dua kursi di parlemen. Untuk bisa mengusung Moch Anton, Partai Gerindra berkoalisi dengan PKB yang memiliki lima kursi di DPRD Kota Malang.

PKB mencalonkan Sutiaji yang sebelumnya adalah sekretaris komisi C DPRD Kota Malang untuk mendampingi Moch Anton sebagai wakil Wali Kota Malang periode 2013-2018.(antarajatim)

Related Articles

  • Fraksi PKB DPRD Sampang Nilai Penetapan Nama Anggota Pansus Cacat Hukum

    Fraksi PKB DPRD Sampang Nilai Penetapan Nama Anggota Pansus Cacat Hukum

    Sampang– Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai penetapan ketua dan wakil ketua serta anggota panitia khusus (Pansus) Migas dan BUMD di DPRD Sampang, Madura, Jawa Timur cacat hukum, Kamis (26/3/2015). Ketua Fraksi PKB DPRD Sampang, Aksan Jamal mengungkapkan, pada forum rapat Pansus sudah jelas tidak konsisten. Berdasarkan undangan yang disebar, agendanya pengumuman nama calon anggota Pansus

  • Pelajar dan Santri Majalengka Dukung Eksekusi Mati Terpidana Narkoba

    Pelajar dan Santri Majalengka Dukung Eksekusi Mati Terpidana Narkoba

    Majalengka-Ribuan Pelajar dan Santri Majalengka mendukung segera dilakukannya eksekusi mati terpidana narkoba Bali Nine. Dukungan digelar dalam bentuk aksi tanda tangan petisi dukungan kepada presiden Jokowi oleh pelajar dan santri Al-Mizan Ciborelang dalam acara karnaval yang bertajuk perdamaian untuk bangsa di alun-alun kecamatan Jatiwangi, pada Sabtu (07/03). Menurut Kordinator acara, Ade Duryawan, aksi ini adalah

  • Tangkal Aksi Begal, Garda Bangsa Jatim Sebar Nomor Polisi

    Tangkal Aksi Begal, Garda Bangsa Jatim Sebar Nomor Polisi

    Surabaya-Underbow atau lembaga kemahasiswaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Garda Bangsa Jawa Timur, melakukan aksi sebar nomor kontak polisi ke sejumlah pengguna jalan, di Kawasan Jalan Darmo, Surabaya. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap maraknya aksi begal. Ketua Garda Bangsa Jawa Timur, Ka’bil Mubarok mengatakan, aksi ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap maraknya aksi begal. Tentunya

  • Survei PKB, Popularitas Arzeti Bilbina Beda Tipis  Dengan Risma

    Survei PKB, Popularitas Arzeti Bilbina Beda Tipis Dengan Risma

    Surabaya-Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Kota Surabaya Samsul Arifin membenarkan bahwa Arzeti Bilbina Setyawan termasuk figur yang disurvei tingkat popularitasnya untuk maju sebagai calon Wali Kota Surabaya. Arzeti adalah anggota Fraksi PKB DPR dari daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo. “Benar, nama Arzetti masuk dalam prasurvei internal yang dibuat oleh PKB Jawa Timur,” kata Samsul, Jumat, 6

  • Fraksi PKB DPRD DKI Mengaku Setengah Hati Dukung Hak Angket

    Fraksi PKB DPRD DKI Mengaku Setengah Hati Dukung Hak Angket

    Jakarta-Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasbiallah Ilyas mengatakan sejak awal fraksinya memang setengah hati dalam mendukung hak angket. Namun dalam sidang paripurna pekan lalu, Fraksi PKB memang memutuskan untuk mendukung hak angket. “Yang kemarin itu setengah hati-lah, karena kemarin Sekretaris DPW membacakan pandangan umum tanpa berkoordinasi dengan fraksi dan partai terlebih dahulu,” ujar Hasbiallah,

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Email *

Website

Penulis

  • didik-suyuthi
  • fpkb-dpr
  • fpkb-online
  • loraduha

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur